Kamis, 31 Oktober 2013

Pengalaman Berorganisasi


TUGAS SOFTSKILL
JUDUL TUGAS : PENGALAMAN BERORGANISASI

            Semua orang pasti pernah mendengar kata organisasi, apa itu organisasi? Organisasi adalah perkumpulam orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dan saling bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut.
Dalam masa perkuliahan banyak sekali organisasi seperti bem universitas, bem fakultas, himpunan mahasiswa, ukm dan lain-lain dalam masa perkuliahan juga banyak organisasi-organisasi yang non formal. Sekarang ini saya mengikuti organisasi himpunan lebih tepatnya lagi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) saya sebagai anggota divisi.
Pada umumnya himpunan tidak jauh berbeda dari bem fakultas (dalam universitas Gunadarma) kenapa tidak jauh berbeda? Karna di himpunan sendiri juga mengadakan acara acara yg mendidik untuk mahasiswa baik untuk jurusan himpunan itu sendiri maupun tidak. Contohnya seperti mengadakan seminar dan workshop.
Dan di himpunan itu juga suka membuka ruang diskusi untuk para anggota nya yang ingin mengetahui apa itu organasasi bagaimana mana cara organasasi itu bekerja dan sebagainya. Di organasasi itu juga kita bias lebih mengenal senior lebih dekat untuk bias belajar lebih intim tentang pelajaran yang telah di ajari dosen pada saat perrkuliahan.

Mungkin cukup penjelasan saya tentang pengalaman organisasi yang saya tekuni saat ini, jika ada salah kata saya mohon maap sekiranya buat anak muda Indonesia untuk sadar berorganisasi karna manfaat organisasi dapat kita rasakan bukan saat perkuliahan saja tapi saat kita bekerja nanti manfaat berorganisasi kita bias rasakan juga.
Sekian terimakasih, wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar